23 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Jokowi Anugerahi Satyalancana Karya Satya kepada 84 ASN Kukar


Jokowi Anugerahi Satyalancana Karya Satya kepada 84 ASN Kukar
Wakil Bupati Kukar Saat Menyematkan PIN Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo. (HUMAS)

KLIKTENGGARONG.COM- Presiden Joko Widodo menganugerahi Satyalancana Karya Satya kepada 84 Aparatur Sipil Negeri (ASN) Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI tanggal 22 November 2016 No:93/TK/TAHUN 2016 karena bersangkutan telah bekerja dengan penuh kesetian kepada Pancasila, UUD 1945, negara, dan pemerintah, serta bekerja dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus-menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun serta 30 tahun.

Penyematan pin Satyalancana Karya Satya dilakukan Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah pada upacara peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-71 yang jatuh setiap tanggal 3 Januari di halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Tenggarong.

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Kukar mengatakan agama tidak bisa dipisahkan dari kehidupan berbangsa dan bernegara, karena semangat dan motivasi keagamaan merupakan sumber kekuatan negara Indonesia dalam meraih kemerdekaan.

Menurutnya, agama merupakan unsur perekat integritas nasional dimana toleransi dan kerukunan umat beraga bukan milik suatu golongan umat beragama semata. Melainkan harus menjadi milik semua golongan dan berlaku kepada semua pemeluk agama.

"Saya imbau kepada seluruh umat untuk saling menghormati dan menghargai identitas keyakinan antar umat beragama sehingga terjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia," ajaknya.

Ia juga meminta agar ASN di lingkungan Kemenag untuk senantiasa mengembangkan wawasan, meningkatkan keterampilan, serta kesigapan dalam bertugas, sehingga ego sektoral, sektarianisme, dan sejenisnya dapat disingkirkan dari lingkungan Kemenag. ASN di lingkungan Kemenag harus bersikap sebagai agamawan sekaligus negarawan yang menempatkan kepentingan umat dan bangsa diatas kepentingan pribadi dan kelompok. (*)

Reporter : Humas Pemkab Kukar    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0