25 Januari 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Ini Empat Sekolah dengan Sistem Belajar yang Patut Dicontoh


Ini Empat Sekolah dengan Sistem Belajar yang Patut Dicontoh

KLIKTENGGARONG.COM- Sekolah adalah sebuah tempat terjadinya proses belajar mengajar. Setiap negara pastinya memiliki sistem pendidikan formal, yang secara umum artinya wajib.

Biasanya, penerapan belajar dari satu sekolah ke sekolah lain itu berbeda, termasuk negara. Cara belajar satu negara dengan negara lain pun belum tentu sama. Hal itu yang membuat beberapa sekolah ini menerapkan konsep belajar yang jarang ada di sekolah lain. Klikers mau tahu?

1. Steve Job School

Sekolah-sekolah Ini Mempunyai Konsep Belajar yang Unik_1

Steve Jobs School adalah sebuah sekolah yang didirikan oleh Apple dan terletak di tujuh kota di Belanda. Sekolah ini menggunakan kurikulum berbasis ipad. Jadi, setiap kegiatan belajar mengajar sepenuhnya menggunakan iPad.

2. Carpe Diem Schools

Sekolah-sekolah Ini Mempunyai Konsep Belajar yang Unik_2

Carpe Diem School terletak di Ohio, Amerika Serikat. Sekolah ini dibangun sama persis seperti kantor, karena kelasnya terlihat seperti ruang kantor sungguhan daripada ruang kelas. Di dalam ruang utama terdapat 300 bilik, dimana setiap biliknya terdapat komputer untuk memandu siswa dalam belajar.

3. Big Picture Learning

Sekolah-sekolah Ini Mempunyai Konsep Belajar yang Unik_4

Big Picture Learning terletak di Rhode Island, Amerika Serikat. Sekolah ini memecahkan dinding pembatas antara dunia pendidikan dan dunia kerja. Sebab, dari awal masuk setiap siswa akan belajar sesuai kesukaan dan kreativitas mereka. Lebih lengkapnya lagi, setiap siswa dipasangkan dengan seorang mentor berpengalaman yang bekerja di bidang yang sesuai.

4. Sekolah-Sekolah di Finlandia

 

Sekolah-sekolah Ini Mempunyai Konsep Belajar yang Unik_3

Siapa yang tidak tahu sistem belajar di Finlandia? Negara yang mempunyai sistem belajar terbaik di dunia ini sungguh sayang jika dilewatkan. Suasana semua sekolah di Finlandia sangatlah santai, belajar hanya memakan waktu beberapa jam saja. Hampir tidak ada PR dan juga tidak ada ujian nasional. Terlebih lagi, setiap sekolah menyediakan makanan gratis, perawatan medis, sampai layanan taksi gratis jika diperlukan. (*)

Reporter : Inara Dafina | Berbagai sumber    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0