20 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Mau Bersihkan Musala, Malah Sajadah dan Mukena Ikut Terbakar


Mau Bersihkan Musala, Malah Sajadah dan Mukena Ikut Terbakar
Polisi memeriksa bekas sajadah dan mukena yang terbakar.

KLIKTENGGARONG.COM- Ns (12), seorang pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur dilaporkan telah membakar sajadah dan mukena di Musala Siti Khadijah Jalan AM Sangaji, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa, 10 Januari 2017 sekira pukul 09.00 Wita.

"Tujuan (Ns) mau bersih-bersih musala,” kata Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kasat Reskrim AKP Yuliansyah melalui Kanit PPA AIPTU Irma Ikawati.

Peristiwa itu pertama kali diketahui pengurus musala. Tidak memerlukan waktu lama bagi kepolisian yang datang ke lokasi dan mengamankan bocah yang diduga pelaku pembakaran itu.

Dalam keterangan sang anak dalam penyelidikan, belakangan yang hangus terbakar bukan kitab suci Alquran, melainkan sampah kertas. Namun demikian, kepolisian tidak menampik sajadah dan mukena ada yang dibakar.

"Bukan ya, bukan kitab suci Alquran. Ada mukena dan sajadah yang terbakar. Kalau kitab suci, tidak ada yang terbakar. Karena juga tidak ada di dalam musala itu," lanjut dia.

Menurut Fadillah, yang terbakar bukan Alquran melainkan kertas buku yang dikumpulkan si anak karena menganggapnya sampah. Bocah perempuan itu pun diketahui bukan warga sekitar, melainkan tinggal cukup jauh dari lokasi musala dan kini dititipkan di dinas sosial setempat.

"Anak itu sudah dititipkan di Dinsos, sekarang persoalan ini ditangani di unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak). Kita observasi, apakah ada gangguan jiwa. Anak itu juga masih bersekolah, tapi bukan warga sekitar," tambahnya.

Polisi tengah menyelidiki maksud sang anak membakar kertas di musala tersebut. Rencananya, orangtua sang anak bakal dimintai keterangan terkait kasus tersebut.

"Situasi keamanan warga yang bermukim di sekitar musala, kondusif, tidak ada masalah. Tidak ada Alquran di dalam musala, itu kertas yang berserakan dan dimasukkan ke dalam kardus, dan dibakar. Bukan Alquran," kata Fadillah.(*)

Reporter : Zaenul Fanani Umar    Editor : Suriadi Said



Comments

comments


Komentar: 0