23 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tingkat Kehadiran Rendah, Sikap Fraksi Ditunggu


Tingkat Kehadiran Rendah, Sikap Fraksi Ditunggu
Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun

KLIKTENGGARONG.COM - Persoalan rendahnya tingkat kehadiran dua orang unsur pimpinan DPRD Kaltim yang beredar di media sosial ditanggapi serius oleh Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun. Alung, sapaan karibnya, membenarkan jika tingkat kehadiran beberapa anggota DPRD Kaltim memang sangat rendah.

Beberapa di antara anggota dewan tersebut tidak hadir dalam agenda rapat paripurna. Dia telah membahas bersama Badan Kehormatan (BK) DPRD Kaltim. Tetapi, BK juga hanya bisa memberikan rekomendasi kepada fraksi. Keputusan akhir berada di fraksi yang merupakan perpanjangan tangan partai di DPRD.

“Memang ada beberapa anggota DPRD yang tidak hadir dalam rapat paripurna. Ada juga unsur pimpinan,” kata Alung, seperti dikutip dari Korankaltim.com.

Absensi Jadi Konsumsi Publik, BK Harus Bertindak

 

Namun, Alung hanya bisa menyampaikan soal absensi kepada anggota yang bersangkutan. Menurut Alung, ada aturan yang jelas mengenai aturan ketidakhadiran itu. Sebagai Ketua DPRD, dirinya bersama Badan Kehormatan selalu mengingatkan kepada anggota DPRD agar menghadiri setiap agenda DPRD.

Meski begitu, khusus untuk rapat paripurna Alung menjelaskan, rapat berlangsung secara kuorum dan sah secara hukum. Alung menyerahkan urusan absensi itu ke fraksi yang menaungi. Fraksi memiliki wewenang terhadap anggotanya sendiri. (*)

Absensi Rapat Paripurna DPRD Kaltim Beredar

 

 

Reporter : Marki/Korankaltim.com    Editor : Rudi Agung



Comments

comments


Komentar: 0