18 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Tunjuk Tim Buru Pelaku Pelecehan Seksual di Prosesi Belimbur, Polres Kukar Imbau Korban Melapor


Tunjuk Tim Buru Pelaku Pelecehan Seksual di Prosesi Belimbur, Polres Kukar Imbau Korban Melapor
Tradisi belimbur dalam acara puncak Pesta Adat Erau (Int)

KLIKTENGGARONG.COM- Peristiwa pelecehan seksual yang terjadi saat belimbur pada puncak acara Pesta Adat Erau di Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) 30 Juli lalu menjadi perhatian serius Polres Kukar.

Melalui postingan video yang jadi perbincangan hangat di sosial media, korps Bhayangkara yang dipimpin AKBP Fadillah Zulkarnaen tersebut bakal memburu para pelaku yang melakukan tindakan tak senonoh terhadap pengendara wanita saat prosesi itu berlangsung.

“Satuan Reskrim yang akan mengusut kasus ini,” ungkap Paur Subag Polres Kukar, IPTU Sabar saat ditemui di ruangannya, Kamis 3 Agustus 2017.

Namun, lanjut dia, untuk menindak para pelaku, kepolisian Kota Raja tersebut masih menunggu laporan dari korban dan saksi yang melihat kejadian tersebut. Sehingga, ia mengimbau kepada seluruh korban untuk segera melaporkan diri ke Polres Kukar.

“Belum ada laporan sampai sekarang,” ucapnya.  

KLIK JUGA: Singgung Tradisi Belimbur, Akun Pelita Senja Dipolisikan

Kendati demikian, untuk mengantisipasi hal yang sama tidak terulang kembali, pihaknya akan berjaga di seluruh daerah rawan saat pesta adat Kutai itu dilaksanakan kembali.

“Tahun depan kami akan tempatkan personel bersama Satpol PP dan panitia di titik rawan terjadinya peristiwa ini,” tutupnya. (*)

Reporter : Zaenul Fanani Umar    Editor : Nur Aisyah Nawir



Comments

comments


Komentar: 0