20 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bukannya Ikan, Warga Loa Kulu Ini Malah Dapat Buaya Sapit di Jalanya


Bukannya Ikan, Warga Loa Kulu Ini Malah Dapat Buaya Sapit di Jalanya
Warga mengamankan buaya supit yang tersangkut di jala milik Bahrul

KLIKTENGGARONG.COM- Warga Dusun Lebaho Lais RT 7 Desa Jembayan Dalam Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), dikejutkan dengan penemuan buaya supit sepanjang 2,5 meter dan berdiameter 50 centi meter, pada Kamis 3 Agustus sekira pukul 11.30 kemarin.

Bahrul, salah satu warga yang menemukan hewan predator ini mengungkapkan sebelumnya dirinya memasang jala ikan di pinggiran sungai di wilayah tersebut. Bukannya ikan besar yang diharapkannya masuk dalam perangkap, melainkan seekor reptil bertubuh besar ini.

"Buayanya terkena jala ikan saya," ungkapnya.

Mengetahui hal tersebut, lelaki ini langsung meminta bantuan warga sekitar untuk menangkap dan mengangkat hewan tersebut ke darat. Dengan peralatan seadanya, buaya itu diikat kedua kaki bagian belakang dengan seutas tali jemuran, begitu juga dengan mulutnya.

buaya supit kukar

Selanjutnya, warga langsung melaporkan temuan tersebut ke Polsek Loa Kulu, PMK dan Satpol PP Loa Kulu, agar segera mengamankan hewan tersebut untuk menghindari adanya korban.

Sementara, Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subag Humas Polres Kukar, IPTU Sabar mengatakan, buaya tersebut terlebih dahulu dibawa ke Polsek Loa Kulu, lalu diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kukar.

“Ada 4 petugas Polsek, dibantu Satpol PP dan PMK yang menangani penemuan buaya tersebut,” ucapnya.(*)

Reporter : Zaenul Fanani Umar    Editor : Nur Aisyah Nawir



Comments

comments


Komentar: 0