25 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sore Ini Kodim Tenggarong Gelar Doa Bersama Seluruh Umat, Ini Lokasinya


Sore Ini Kodim Tenggarong Gelar Doa Bersama Seluruh Umat, Ini Lokasinya
Int

KLIKTENGGARONG.COM- Kodim 0906 Tenggarong akan melaksanakan doa bersama dengan seluruh warga di 14 kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, pada 17 Agustus 2017 pukul 17.00 Wita sore ini.

Dandim 0906 Tenggarong Letkol Infantri Jansen P Nainggolan mengungkapkan kegiatan yang bertajuk 171717 ini merupakan perintah Panglima TNI agar melakukan doa bersama dengan seluruh umat beragama di seluruh tempat beribadah, untuk menciptakan rasa saling menyanyangi antar masyarakat.

“Doa bersama semua agama seperti Islam, Kristen, Hindu, Budha dan Konghucu, dengan tujuan Indonesia lebih kasih sayang,” ungkapnya saat ditemui di Kantornya Kodim 0906 Tenggarong Rabu 16 Agustus.

Untuk di Kecamatan Tenggarong sendiri, kata pria yang sebelumnya berada di satuan Kopasus ini, untuk umat Islam akan melaksanakan doa bersama di Masjid Agung, umat Kristen di gereja GPIB, dan Hindu di Pure Payogan.

“Dan akan dilaksanakan juga seluruh Koramil di 14 kecamatan di Kukar ini,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih mensyukuri nikmatnya kemerdekaan yang selama ini telah diperjuangkan para pahlawan. Dan timbul rasa kebersamaan.

“Harapannya acara ini sukses, masyarakat juga nantinya meniadakan rasa perbedaan, perbedaan itu harus dijadikan kekuatan bukan memecah belahkan,” tutupnya.(*)

Reporter : Zaenul Fanani Umar    Editor : Nur Aisyah Nawir



Comments

comments


Komentar: 0