20 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Jelang Pilgub, KPU Kaltim Bakal Rekrut Ribuan Tenaga Honor Bulan Depan


Jelang Pilgub, KPU Kaltim Bakal Rekrut Ribuan Tenaga Honor Bulan Depan

KLIKTENGGARONG.COM- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bakal merekrut ribuan tenaga honor menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018. Rencananya proses tersebut akan dimulai pada Oktober 2017 mendatang.

Ketua Divisi Teknisi KPU Provinsi Kaltim, Rusdiansyah didampingi Ketua KPU Kaltim Muhammad Taufik dan Mohammad Syamsul Hadi menyebutkan, tenaga yang dibutuhkan di antaranya Panitia Pemilih Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan tenaga di sekretariat tingkat kecamatan.

“PPK dibutuhkan hanya 5 petugas setiap kecamatan. Untuk wilayah Kaltim sebanyak 103 kecamatan. Total yang dibutuhkan 515 calon PPK,” paparnya.

Lebih lanjut, jumlah PPS yang dibutuhkan untuk pemilihan KT 1 sebanyak 3096 orang yang akan ditempatkan di 1032 desa se-Kaltim. Setiap desa membutuhkan 3 orang PPS. Sementara jumlah tenaga untuk KPPS yang dibutuhkan 7 orang tiap desa/kelurahan.

Sedang untuk tenaga honor sekretariat di PPK membutuhkan 3 orang, dengan jumlah kecamatan sebanyak 103. Sehingga kebutuhannya mencapai 309 tenaga honor.

“Jumlah yang akan direkrut di Pilkada serentak cukup banyak,” ujar Muhammad Taufik.

Hanya saja, KPU Provinsi Kaltim belum menjadwalkan pembukaan rekruitmen tenaga honor untuk PPK, PPS dan KPPS serta tenaga sekretariat PPK. Pasalnya, masih menunggu keputusan aturan untuk merekrut tenaga honor dari KPU RI.(*)

Reporter : Zaenul Fanani Umar    Editor : Nur Aisyah Nawir



Comments

comments


Komentar: 0