15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Bupati Rita Jalani 20 Hari Masa Tahanan Pertama


Bupati Rita Jalani 20 Hari Masa Tahanan Pertama
Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari usai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (6/10). Rita ditahan terkait sangkaan tindak pidana korupsi suap dan penerimaan gratifikasi Kab Kutai Kartanegara (Int)

KLIKTENGGARONG.COM- Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rita Widyasari resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dugaan penerimaan gratifikasi sejak Jumat, 6 Oktober 2017 lalu.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, pucuk pimpinan Gerbang Raja tersebut akan menjalani masa tahanan selama 20 hari pertama di Rutan KPK yang berada di area kantor KPK, Jalan Kungingan Persada, Jakarta Selatan.

Sama halnya dengan Rita, Komisaris PT Media Bangun Bersama, Khairudin pun ikut ditahan. Ia disebut-sebut sebagai pentolan tim 11, yang membantu Rita mengurus sejumlah proyek di Kukar.

"KHR ditahan di Rutan Pomdam Jaya Guntur," kata Febri.

Febri menyebut uang suap itu diterima Rita pada Juli atau Agustus 2010 dan diberikan untuk pemberian izin lokasi kepada PT Sawit Golden Prima. KPK juga menyita empat mobil milik Rita, yaitu Hummer tipe H3, Toyota Vellfire, Ford Everest, dan Land Cruiser. Empat mobil itu diduga merupakan hasil suap dan gratifikasi pemberian izin lahan perkebunan di daerah.

KPK juga telah memeriksa belasan saksi terkait dengan kasus yang menjerat ketiga tersangka tersebut. Selain Rita Widyasari, yang menjadi tersangka adalah Direktur Utama PT Sawit Golden Prima Hery Susanto Gun dan Komisaris PT Media Bangun Bersama Khairudin.(*)

Reporter : Putri | Berbagai Sumber    Editor : Nur Aisyah Nawir



Comments

comments


Komentar: 0