15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Edi Pastikan Kasus Rita Tak Pengaruhi Pelayanan ke Masyarakat


Edi Pastikan Kasus Rita Tak Pengaruhi Pelayanan ke Masyarakat
(Foto: Humas Pemkab Kukar)

KLIKTENGGARONG.COM- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memastikan roda pemerintahan tetap berjalan semana mestinya, walau Bupati Rita Widyasari kini tidak aktif.

“Saya pastikan roda pemerintahan sudah berjalan dengan baik dan pelayanan kepada masyarakat juga sudah dilakukan dengan baik,” ungkapnya, saat menggelar rapat internalisasi dan koordinasi bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Marli, Asisten I Chairil Anwar, Asisten II Sukrawardy, Asisten III Suriansyah, Rabu (11/10/17) kemarin.

Menurut Edi, roda pemerintahan akan berjalan dengan baik apabila antara Bupati, Wakil Bupati, Sekda dibantu oleh para Asisten, staf Ahli hingga kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saling bekerjasama. Dimana tugas di sekretariat sendiri dikoordinir oleh Sekda dengan tiga fungsi yakni fungsi koordinasi, evaluasi dan regulasi atau kebijakan.

“Tiga pemangku kepentingan ini menjadi pilar dalam menjalankan fungsi perannya masing-masing, sehingga program yang sudah ditetapkan pada tahun 2017 menjadi target-target RPJMD, Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera yang sudah menjadi visi dan misi kabupaten secara bertahap bisa kita laksanakan,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, kemampuan fiskal daerah saat ini cenderung menurun, akan tetapi tetap dilakukan penyesuaian dengan baik sehingga skala prioritas tetap menjadi foskus bersama.

Mantan Sekertaris Kabupate Kukar ini mengapresiasi dan bangga atas kekompakan baik sekda, asisten, staf ahli dan seluruh kepala OPD dan seluruh jajaran ASN Kukar yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. "Terimakasih atas kerjasamanya," katanya.

Ditambahkan Sekda Kukar Marli yang juga menegaskan bahwa apa yang disampaikan Plt Bupati Kukar menjadi bahan evaluasi tetap bekerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyatakat.

“Kita tetap solid, kokoh menjalankan roda pemerintahan dan betul-betul kerja untuk mengamankan sistem pelayanan berkualitas kepada masyarakat,” ucapnya.(*)

Reporter : Zaenul Fanani Umar    Editor : Nur Aisyah Nawir



Comments

comments


Komentar: 0