25 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

PT Kimco Tak Patuhi Surat Perintah Distamben Kaltim


PT Kimco Tak Patuhi Surat Perintah Distamben Kaltim
Sekretaris LAKI Kaltim Didit Haryadi didampingi Bendahara Husni Faisal memberikan keterangan pers.

KLIKTENGGARONG.COM - Perusahaan tambang PT Kimco Armindo disinyalir tak mematuhi surat penghentian operasi sementara yang dikeluarkan Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kalimantan Timur. 

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Kaltim Didit Haryadi Sabtu, 28 Oktober 2017. 

Didit menuturkan, surat penghentian operasi untuk 30 hari itu dikeluarkan pada 26 Oktober 2017 oleh Distamben Kaltim. Dalam suratnya,  Distamben meminta penghentian sementara aktivitas produksi untuk PT. Kimco Armindo selama 30 hari. Surat bernomor 540/6761/II-MINERBA itu ditandatangani oleh Kepala Distamben Kaltim Amrullah. 

Dalam keterangan persnya, Didit menuturkan bahwa perusahaan itu masih terus melakukan operasi. “Sampai malam ini PT. Kimco masih beroperasi melakukan hoaling dan loading di site kilo 32, kami melakukan pemantauan baik darat dan sungai untuk menindaklanjuti laporan warga,” ungkap Didit, didampingi Bendahara LAKI Kaltim Husni Faisal. 

Diungkapkannya, masalah ilegal minning yang menjerat perusahaan ini hingga harus di-police line tak memberikan efek Jera. Ini kemudian menuai kecurigaan pemberlakukan istimewa dari pemerintah dan aparat setempat ke perusahaan tersebut. 

“Padahal Kapolres Kukar sendiri telah menyatakan akan menghentikan kegiatan Kimco. Namun di lapangan perusahaan ini masih beroperasi dan melawan perintas Distamben,” ucapnya. 

Didit menuturkan, LAKI Kaltim akan mengambil tindakan. Dirinya akan mengirimkan surat ke Kementrian ESDM dan mendesak Distamben Kaltim melakukan penghentian total aktivitas produksi, serta melakukan sidak ke lokasi site PT. Kimco.(*)

Reporter : Marki/Klikkaltim     Editor : Putri



Comments

comments


Komentar: 0