23 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Legislator PAN Sebut Banyak Perbaikan Jalan Tak Tepat Sasaran


Legislator PAN Sebut Banyak Perbaikan Jalan Tak Tepat Sasaran
Wakil Ketua DPRD Kukar Supriyadi

KLIKTENGGARONG.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kutai Kartanegara (Kukar)  Supriyadi nilai semenisasi Jalan Patin, Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong tidak tepat sasaran. Pasalnya pria yang tinggal di rumah jabatan wakil ketua DPRD di kawasan tersebut menganggap jalan tersebut masih tampak layak untuk dilalui pengendara bermotor. Padahal,dari pengamatannya di lapangan, masih banyak jalan di Kabupaten yang memiliki 15 Kecamatan ini yang rusak parah.

“Saya katakan secara estetika itu tidak tepat, kenapa karena masih banyak jalan yang  lebih rusak contoh di Loa Kulu, Jembayan Tengah, Jembayan Dalam, Sungai Payang, lebih parah dibanding Jalan Patin,” ungkap Wakil Ketua DPRD Kukar Supriyadi usai

Tidak hanya itu, menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini  pembangunan jalan dengan cara semenisasi  tidak tepat untuk perkotaan. Sepantasnya,  jalan itu lebih baik di aspal. “Semenisasi itu mahal, lebih baik di aspal saja,” ujarnya.

Informasi yang dia dapat jalan tersebut dibangun dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), bukan menggunakan Anggran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kukar. “Pemerintah sebaiknya menggunakan anggaran yang lebih tepat sasaran atau skala prioritas,” pintanya. (*)

Reporter : Zainul Fanani Umar     Editor : Nur Aisyah Nawir



Comments

comments


Komentar: 0