18 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Paripurna DPRD Kukar Sahkan 4 Perda


Paripurna DPRD Kukar Sahkan 4 Perda
Wakil Ketua DPRD Kukar Guntur

KLIKTENGGARONG.COM – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kukar menetapkan 4 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kukar Rabu, 8 November 2017.

Perda yang ditetapkan pada sidang paripurna ke-10 yang dipimpin  Ketua DPRD Kukar Salehudin didampingi 2 wakilnya Supriyadi dan Guntur dan dihadiri PLT Bupati Kukar Edi Damansyah adalah pengelolaan penangkapan ikan, izin lingkungan, penangulangan Bencana Daerah, serta pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Mahakam Gerbang Raja Migas.

“ini adalah langkah serta komitmen DPRD untuk untuk memajukan Kukar,” kata Wakil Ketua DPRD Guntur.

Pada sidang berikutnya pihaknya juga berencana mencabut 86 perda. Disebutkanya, beberapa Perda yang dicabut itu seperti Perda tentang perizinan pelayanan kesehatan swasta tahun 2003 dan tentang pengelolaan kualitas dan pengendalian air.

“Karena perda yang telah ada sejak 1999 hingga 2016 ini tidak sesuai dengan perundangan yang berlaku. “Ada 86 Perda yang dicabut,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Pencabutan ini diakui tidak semena mena namun telah melalui proses yang panjang dengan melakukan diskusi dengan berbagai pihak. “Sudah dari 2016 kami godok ini dan sudah menghadap ke kementrian,” ujarnya. (*)

Reporter : Zainul Fanani Umar     Editor : Nur Aisyah Nawir



Comments

comments


Komentar: 0