18 Januari 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pemkab Dituding Tak Adil Bangun Fasilitas Kesehatan


Pemkab Dituding Tak Adil Bangun Fasilitas Kesehatan
Wakil Ketua DPRD Kukar Rudiansyah (paling kanan)

KLIKTENGGARONG.COM – Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Rudiansyah menilai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar tidak adil dalam membangun fasilitas kesehatan.

Pasalnya, Ketua Gerindra Kukar ini masih melihat fasilitas kesehatan di desa terpencil Kukar alat kesehatannya kurang dan tidak standar, bangunan yang tidak layak hingga kekurangan petugas medis. Berbeda dengan di kota yang serba lengkap. Hal ini yang diklaimnya membuat warga berbondong-bondong berobat ke Tenggarong. 

“Pelayan di bawah belum maksimal, masih banyak puskesmas induk kita sarana prasarananya tidak layak dan tenaganya kurang apalagi di Pusbam (Puskesmas Pembantu),” ungkapnya saat ditemui di Kantornya

Menurutnya pembangunan pelayanan kesehatan harus dimulai dari bawah terlebih dahulu. oleh sebab itu dirinya meminta Pemerintah dalam membangun lebih merata. 

“Pemerataan pembangunan yang standar harus dilakukan pemerintah,” ucapnya.

Akan tetapi dirinya tetap memiju kinerja Pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan mengalokasikan dana 10 persen dari APBD Kukar untuk kesehatan. (*)

Reporter : Zainul Fanani Umar     Editor : Nur Aisyah Nawir



Comments

comments


Komentar: 0