15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Edi Damansyah Lantik Dewan Riset Kukar


Edi Damansyah Lantik Dewan Riset Kukar
Plt Bupati Kukar Edi Damansyah

KLIKTENGGARONG.COMPlt Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah  melantik 18 Orang anggota Dewan Riset Daerah (DRD) Periode 2017-2020  di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang, Kamis, 30 November 2017. Tim DRD Periode 2017-2020  dipimpin Dr. Ir. Ince Raden. MP. 

Edi Damansyah mengucapkan selamat dan apresiasi kepada  ketua dan segenap pengurus DRD yang baru saja dikukuhkan.  Ia sangat berharap DRD periode ini bisa lebih solid, profesional dan lebih maksimal dalam memberikan sumbangsihnya kepada Pemerintah Kabupaten Kukar.

“Saat melakukan evaluasi  dan diskusi dengan kepengurusan DRD periode sebelumnya, saya ingin DRD lebih profesional. Apalagi diisi oleh personil yang benar-benar berlatar belakang akademisi dan praktisi,” ujarnya. 

Menurut Edi, pada keanggotaan DRD yang lama, masih ada anggota ASN aktif, sehingga dalam bekrja yang bersangkutan lebih lebih fokus kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tempatnya berdinas, sehingga kurang maksimal dalam berkerja.

Dirinya berharap, DRD periode ini bisa kembali ke khittahnya yaitu menyesuaikan  dengan AD/ART dan panduan dari Dewan Riset Nasional terhadap stuktur, mekanisme kerja, tugas dan fungsinya yakni salah satunya adalah kumpulan  para akademisi dan praktisi yang benar-benar akan memaksimalkan perannya membantu pemerintah daerah dalam mencapai visi dan misi sebagaimana RPJMD Kukar periode 2016-2021. 

“Saya berharap DRD dapat pula bersinergi dengan tim reformasi birokrasi kabupaten, tim Bekias (Bebaya Etam Kuatkan Kinerja Aparatur sipil) Kabupaten dan Tim bekias OPD,” kata Edi. (*)

Reporter : Zainul Fanani Umar/Hms    Editor : Nur Aisyah Nawir



Comments

comments


Komentar: 0