21 Mei 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Pasrah Status Pencalonannya, Rita Tulis Surat ke DPD Golkar


Pasrah Status Pencalonannya, Rita Tulis Surat ke DPD Golkar
Rita Widyasari (paling kiri)

KLIKTENGGARONG.COM - Bakal calon Gubernur Kaltim dari Partai Golkar Rita Widyasari mengirimkan surat ke DPD Golkar Kaltim. Dalam suratnya itu, Rita mengaku pasrah dengan pencalonan dirinya di ajang Pilgub Kaltim 2018 mendatang. Rita menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme yang berlaku di partai berlambang pohon beringin itu. 

Hal itu diungkapkan Ketua Harian DPD Golkar Kaltim Makmur HAPK kepada wartawan. Makmur menuturkan, surat itu diterima oleh jajaran pengurus sekira dua minggu silam. Isinya singkat dan padat. Intinya, Bupati Kutai Kartanegara (nonaktif) itu menyerahkan sepenuhnya perihal pencalonan kepada mekanisme partai. 

Untuk diketahui, Rita adalah bakal calon gubernur yang paling berpotensial menang di Pilgub Kaltim. Namun, bupati pertama Kaltim itu tersangkut kasus hukum oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rita disangka menerima gratifikas pada 2010 silam. Kasusnya mencuat akhir Oktober silam. 

“Iya, suratnya sudah masuk. Tapi saya belum baca bagaimana isinya,” kata Makmur. 

Makmur sendiri tak ingin terlalu jauh membahasnya. Menurutnya, semua memang harus dikembalikan sesuai mekanisme organisasi. Ada petunjuk pelaksanaan (juklak) yang mengatur pergantian bakal calon gubernur yang telah ditetapkan. 

“Tetapi, penetapan calon gubernur atas nama Rita Widyasari melalui mekanisme rapat di Berau, belum dicabut sampai sekarang. Saat ini masih menunggu petunjuk dari DPP,” ucap mantan bupati Berau 2 periode itu. (*)

Reporter : Marki/tribunnews.com     Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0