20 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Siap-Siap, Warga Jalan Kartini di Tenggarong Bakal Digusur


Siap-Siap, Warga Jalan Kartini di Tenggarong Bakal Digusur
Tenggarong dari ketinggian. (Foto: Ilustrasi/Ist)

KLIKTENGGARONG - Kebijakan penggusuran kembali dilakukan Pemkab Kukar. Setelah pemukiman Tanjung di muara Sungai Tenggarong --bantaran Sungai Mahakam, kini giliran kawasan Jalan Kartini yang dibidik.

Kecamatan Tenggarong mengklaim, telah mengimbau warga agar tidak mendirikan bangunan baru di sepanjang bantaran Sungai Tenggarong. Ini menyusul penetapan kawasan tersebut sebagai jalur hijau. Rencananya, mereka yang tinggal di sana akan direlokasi.

Menurut Camat Tenggarong, Mulyadi, rencana relokasi warga di bantaran Sungai Tenggarong --sekitar Jalan Kartini-- sudah sejak lama diinformasikan. Namun, realisasinya harus menunggu tahapan dan kesiapan anggaran pembebasan lahan. (Baca juga: Rehab Rumah di Bantaran Sungai Tenggarong Boleh, Asal...)

Mulyadi menjelaskan, tahapan-tahapan awal persiapan relokasi sudah dilakukan, seperti sosialisasi dan pendataan. (Baca juga: Ini Dasar Penggusuran di Bantaran Sungai Tenggarong)

“Soal rencana relokasi warga bantaran Sungai Tenggarong pada dasarnya pemda siap, tinggal menunggu kesiapan anggaran," katanya. (Baca juga: Di Kukar, Penggusuran Diklaim Pakai Cara Persuasif)

 

"Relokasi itu akan kami lakukan dengan mengedepankan kemanusiaan, yakni pendekatan persuasif melalui sosialisasi serta penggantian sesuai dengan hitungan yang relevan,” imbuh Mulyadi. (*)

Reporter : Bunga Aviria    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0