15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kerajaan Kutai Mulawarman Beri Gelar Kehormatan Walikota Bekasi


Kerajaan Kutai Mulawarman Beri Gelar Kehormatan Walikota Bekasi
Walikota Bekasi Rahmat Effendi bersama perwakilan kerajaan di Indonesia. (Foto: Ist)

KLIKTENGGARONG - Kerajaan Kutai Mulawarman memberi gelar kehormatan kepada Walikota Bekasi, Rahmat Effendi.

Dalam Deklarasi Kerukunan Umat Beragama di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu, gelar itu diberikan oleh Maharaja Kutai Mulawarman, Prof. dr MSPA Iansyahrechza Phd, kepada Rahmat dengan gelar Sripaduka Adipati Raden Widjaya Dharmanegara.

Dengan gelar itu, Rahmat dianggap sebagai kerabat utama Kerajaan Kutai Mulawarman yang terletak di Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim).

Maharaja Kutai Mulawarman, Prof. dr MSPA Iansyahrechza Phd, mengatakan, deklarasi kerukunan umat beragama ini perlu dipertahankan.

"Deklarasi kerukunan umat beragama ini bagus karena mewadahi semua agama. Sila Pertama Pancasila ber-Tuhan dulu. Kalau kita sudah punya Tuhan maka kita akan mengakui Tuhan," ujarnya, seperti dikutip Klik Tenggarong dari salahsatu laman online nasional.

Sementara itu, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, menyatakan, mendapat penghargaan dari Kerajaan Kutai Mulawarman karena dirinya sebagai mahluk sosial.

"Kita mengikuti kegiatan beliau dan mahluk ber-Tuhan. Menyatukan semua umat beragama tidak mudah. Deklarasi ini dihadiri oleh ribuan orang," jelasnya.

Selain gelar kehormatan oleh Kerajaan Kutai Mulawarman, Rahmat juga menerima pelbagai gelar lain oleh Sijil, Yayasan Lembaga Pemantauan Kebudaayaan dan Pendidikan Malaysia, Sriwijaya Empire, dan anugerah dari Kalaimani Cares Bronze Award. (*)

Reporter : Rika    Editor : Azrah Al Uzairy



Comments

comments


Komentar: 0