15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Pendukung Raja Gowa Demo, Petugas Satpol PP Nyaris Dimassa


Pendukung Raja Gowa Demo, Petugas Satpol PP Nyaris Dimassa
Demo pendukung raja Gowa nyaris berujung ricuh. Para pedemo mengejar anggota Satpol PP yang terlihat berada di dekat mereka.

KLIKTENGGARONG - Ketegangan di Gowa, Sulawesi Selatan, terkait perebutan status raja sepertinya belum akan berakhir. Unjuk rasa ratusan pendukung Raja Gowa ke-37 Andi Maddusila Karaeng Katangka yang menolak peraturan daerah tentang lembaga adat daerah, di depan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Gowa, Sulawesi Selatan, berakhir ricuh.

Seorang anggota Satpol PP yang berada di sekitar massa diserang dan nyaris diamuk pengunjuk rasa. Petugas kepolisian yang mengawal unjuk rasa berusaha mengamankan anggota Satpol PP tersebut dari kejaran massa.

Kericuhan antara massa pendukung Raja Gowa ke-37 Andi Maddusila Karaeng Katangka Sultan Alauddin Dua dengan oknum anggota Satpol PP Gowa ini terjadi di depan DPRD Gowa.

Massa yang kesal dengan kehadiran anggota Satpol PP terus mengejar dan berusaha menghakimi anggota Satpol PP. Petugas kepolisian yang melakukan pengamanan langsung membawa lari anggota Satpol PP tersebut dari bulan-bulanan massa.

Ratusan massa pendukung Raja Gowa ini sebelumnya berunjuk rasa menolak adanya peraturan daerah yang menegaskan bahwa bupati bisa menjalankan fungsi raja atau sombaya.

Massa meminta kepada DPRD Gowa agar mencabut peraturan daerah tersebut, karena dinilai dapat memicu konflik dengan keluarga kerajaan. Tak hanya itu, massa juga berunjuk rasa di depan Mapolres Gowa.

Dalam aksi di depan mapolres itu, massa meminta agar pelaku perusakan brankas dan kamar penyimpanan benda pusaka milik Kerajaan Gowa segera ditangkap. (*)

Reporter : Klikbalikpapan    Editor : Rudi Agung



Comments

comments


Komentar: 0